7 Badan Riset Ruang Angkasa Terbaik di Dunia

7 Badan Riset Ruang Angkasa Terbaik di Dunia
beritagram.Berikut adalah daftar 7 lembaga riset antariksa terbaik di dunia:
  1. NASA
NASA adalah badan penelitian antariksa terbaik di dunia yang dimiliki oleh Amerika Serikat. NASA didirikan pada tahun 1958 oleh Dwight Eisenhower. Misi paling populer yang pernah dilakukan oleh NASA adalah pendaratan armada Apollo. Pengamatan yang dilakukan oleh NASA tidak hanya sebatas bumi tapi juga tata surya.
  1. Russian Federal Space Agency
Badan Antariksa Federal Rusia adalah badan penelitian antariksa Rusia yang dimiliki oleh pemerintah Rusia pada tahun 1992. Biaya tahunan yang dikeluarkan untuk misi luar angkasa berjumlah $ 5,6 miliar. Badan antariksa Rusia Space Space seperti permukaan Venus, kru pengiriman ke Mars, proyek uji Apollo, peluncuran berbagai satelit dan banyak lainnya.
  1. European Space Agency
European Space Agency adalah saham gabungan dari 20 negara Eropa yang saat ini memiliki lebih dari 2.000 karyawan. Badan Antariksa Eropa didirikan pada tahun 1975, program penelitian dilakukan seperti eksplorasi ke planet, bulan, observasi bumi, telekomunikasi, pengiriman dan banyak lagi. Anggaran yang dikeluarkan setiap tahun oleh European Space Agency adalah $ 5 miliar.
  1. Japan Aerospace Exploration Agency
Badan Eksplorasi Eurospace Jepang didirikan pada tahun 2003 oleh pemerintah Jepang. Setiap tahun Jepang menuangkan sebanyak $ 2,6 miliar untuk penelitian antariksa. Proyek pengamatan bumi yang dilakukan oleh Japan Exploration Agency Eurospace seperti satelit observasi tanah , pemantauan karbon dioksida, pengamatan curah hujan.
  1. Indian Space Research Organization
Organisasi Riset Luar Angkasa India adalah sebuah lembaga penelitian antariksa India. Organisasi Penelitian Ruang Angkasa India didirikan pada tahun 1969 dan telah berhasil menjalankan berbagai misi ke luar angkasa baik secara nasional maupun internasional.
ISRO berhasil menjadi badan penelitian antariksa pertama di dunia yang mengirim pesawat ruang angkasa ke orbit Mars dengan biaya total termurah sebesar $ 75 juta pada tahun 2014. Pada bulan Februari 2017 ISRO mengirim 104 satelit ke luar angkasa dan berhasil membuat rekor dunia.
  1. China National Space Administration
Administrasi Antariksa Nasional China didirikan di Beijing pada tahun 1983. Tahun ini, badan penelitian antariksa China menerima dana sebesar $ 1,3 miliar. CNSA berhasil mengirim 8 orang untuk melakukan berbagai misi perjalanan luar angkasa pada tahun 2012.
  1. SpaceX
SpaceX menjadi lembaga penelitian antariksa populer dengan peluncuran roketnya yang murah. SpaceX didirikan pada tahun 2002, agensi yang diciptakan oleh Elon Mask ini memiliki tujuan untuk mengurangi biaya transportasi ke luar angkasa dan juga pengiriman manusia pertama ke planet Mars yang direncanakan pada tahun 2024.

Comments

Popular posts from this blog

Ribuan umat Muslim Situbondo gelar budaya “Ancak Agung”

Girangnya Kevin Dan Marcus Setelah Taklukkan Keangkeran Istora